Jelang Pilpres, Demokrat Siapkan Dua Opsi

Wednesday 23 Apr 2014, 6 : 08 pm
by
Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati, Ketua DPD Irman Gusman, Direktur Eksekutif Indo Barometer,Mohammad Qodari dan Pengamat Politik, Effendi Gazali

JAKARTA-Partai Demokrat memastikan akan memilih dua opsi untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) Juli mendatang yakni koalisi atau poros sendiri. Namun keputusan soal opsi mana yang dipilih akan dibahas di internal partai.  “Pilihannya bisa dua opsi, yang pertama, yaitu langkah arah strateginya Partai Demokrat, yang saya tahu komunikasi politik berjalan dengan semua pimpinan partai politik,” ujar  Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati dalam Dialog Kenegaraan bertajuk  “Posisi Konvensi Partai Demokrat di Tengah Dinamika Koalisi” di Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (23/4).

Sejauh ini, kata Andi, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik kepada tiga calon presiden yang namanya sudah mencuat di beberapa survei. Namun, sampai detik ini Demokrat belum menentukan apakah nanti akan bergabung (koalisi) untuk mendapatkan posisi sebagai capres atau cawapres. “Hingga saat ini Demokrat belum menentukan, apakah kemungkinan bergabung untuk mendapatkan posisinya sebagai capres atau cawapres,” katanya.

Selain itu kata Andi Nurpati menjelaskan, opsi kedua, partai berlambang mercy pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan membuat poros sendiri atau menggalang koalisi sendiri. “Jika opsi kedua yang dipilih, maka pemenang konvensi Demokrat akan menjadi prioritas dengan partai lain. Perserta konvensi capres sebagai calon presiden akan maju pada Pilpres Juli mendatang,” jelasnya. (OCTA HAMDI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Vaksin Dosis Pertama di Kota Bekasi Capai 68,43%

BEKASI-Cakupan vaksinasi Pemerintah Kota Bekasi telah mencapai 68,43 persen per
Top Branding

ADVANCE Kembali Raih Prestasi Top Brand Award 2019

JAKARTA-ADVANCE kembali menorehkan prestasi dengan meraih Top Brand Award 2019