Adhi Karya Siap Lunasi Pokok Obligasi Seri B Senilai  Rp473,5 Miliar

Monday 5 Aug 2024, 6 : 28 pm
by
Adhi Commuter
PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI)

JAKARTA – Manajemen PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mengumumkan akan melunasi Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2021 Seri B senilai Rp473,5 miliar yang akan jatuh tempo pada 24 Agustus 2024.

Bani Iqbal, Direktur Keuangan ADHI dalam keterbukaan informasi ke BEI, Senin (05/8/2024) mengemukakan,  dana untuk pelunasan obligasi tersebut berasal dari dana hasil penerbitan obligasi berkelanjutan  IV tahun 2024 dan kas Perseroan.

Seperti diketahui, Obligasi Berkelanjutan III ADHI Tahap II Tahun 2021 senilai Rp673,5 miliar diterbitkan pada 19 Agustus 2021. Ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan III ADHI senilai total Rp5 triliun.

Obligasi ADHI ini terdiri atas seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp200 miliar memiliki tenor 370 hari dan bunga tetap 7,50% per tahun, dan seri B senilai Rp473,5 miliar berbunga tetap 9,55% per tahun dengan jangka waktu tiga tahun. Obligasi ADHI dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 25 Agustus 2021.

Baca juga :  Turun 15%, Laba EAST di Kuartal I-2024 Jadi Rp 6,84 Miliar

Dana hasil penerbitan obligasi tersebut setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, sebesar 60% digunakan untuk belanja modal, sekitar 16,4% untuk refinancing utang, dan sisanya untuk modal kerja Perseroan.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi ADHI III tahap II tahun 2021 adalah PT Bahana Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Sucor Sekuritas, serta PT Bank Mega Tbk (MEGA) sebagai wali amanat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Suku Asmat Terisolasi, DPD Minta Pemerintah Buka Akses Jalan

JAKARTA-Senator Papua, Charles Simaremare mengaprsiasi sikap cepat pemerintah dalam menangani

Moeldoko Ajak Petani Milenial “Bertani Tidak Harus Berlumpur”

JAKARTA-Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal (Purn) Dr