AGRO Bakal Alihkan Saham Hasil Buyback ke Karyawan Melalui Program MESOP

Tuesday 27 Aug 2024, 6 : 19 pm
ILUSTRASI

JAKARTA – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) berencana mengalihkan saham hasil buyback (saham treasuri) kepada karyawan melalui program MESOP dalam upaya meningkatkan kepemilikan di internal Bank Raya.

Menurut Direktur AGRO, Rustarti Suri Pertiwi, pada pekan lalu (21/8), para pemegang saham Bank Raya telah menyetujui rencana pembelian kembali (buyback) saham selama kurun satu tahun ke depan, dengan kesiapan dana sebesar Rp20 miliar.

“Saham (treasuri) akan kami sampaikan kembali sebagai program kepemilikan saham pekerja dan juga manajemen. Harapan kami ke depan akan semakin meningkatkan engagement dari pekerja dan juga ownership pekerja terhadap kinerja perusahaan,” kata Rustarti saat pelaksanaan Public Expose Live 2024, Selasa (27/8).

Baca juga :  1,4 Juta PNS Belum Memiliki Rumah

Dia mengungkapkan, keputusan untuk melakukan buyback saham ini sejalan dengan optimisme AGRO sebagai bank digital terhadap prospek kinerja perseroan.

Hal ini tercermin dari disbursement kredit digital selama Kuartal II-2024 yang mencapai Rp8,1 triliun atau bertumbuh 60,3 persen (year-on-year), sehingga outstanding kredit digital sudah mencapai Rp1,5 triliun (y-o-y).

Lebih lanjut Rustarti menegaskan, pelaksanaan buyback saham sebesar maksimal Rp20 miliar tidak akan menyebabkan kepemilikan publik di AGRO berada di bawah batas ketentuan freefloat sebesar 7,5 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ekuitas 1Q24 Tumbuh 6,38%, Prospek BREN Ditopang Perbaikan DER

JAKARTA– Hingga akhir Kuartal I-2024, PT Barito Renewables Energy Tbk
IPO

09 Oktober 2023, Pulau Subur Listing Saham IPO di BEI

JAKARTA-PT Pulau Subur Tbk (PTPS), calon emiten bidang perkebunan buah