AHY: SBY Pulang Kampung, Tak Bisa Hadiri Upacara di IKN

Monday 12 Aug 2024, 2 : 53 pm
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

KALIMANTAN TIMUR– Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono tidak dapat menghadiri upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, karena akan kembali ke kampung halaman.

“Beliau sudah ada apa namanya, kegiatan yang direncanakan jauh-jauh hari juga. Upacaranya di Pacitan, di kampung halaman,” ujar AHY yang juga Menteri ATR/BPN secara singkat, usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, Senin.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi akan dilaksanakan 17 Agustus 2024 di Istana Garuda IKN dan Jakarta.

Secara teknis tata upacara militer akan dilaksanakan di IKN yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

Baca juga :  Novanto Diprediksi Takkan Akomodir Kubu Akom

Sementara di Istana Merdeka, Wakil Presiden dan tamu undangan yang hadir akan mengikuti jalannya upacara di IKN secara daring.

Pihak Kementerian Sekretariat Negara mengundang Presiden terdahulu untuk hadir mengikuti upacara di IKN, sedangkan Wakil Presiden terdahulu diundang mengikuti upacara dari Istana Merdeka, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PT Jasa Armada Indonesia Tbk Bagikan Dividen Interim Rp 10,6 Miliar

JAKARTA-PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) mengumumkan pembagian dividen

Pewarna Indonesia Jabar Gelar Konferda I di Kota Bekasi

BEKASI-Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia Jawa Barat menggelar Konferda I