Akhir Oktober 2024, Hartadinata Abadi Rilis Obligasi Rp900 Miliar

Tuesday 24 Sep 2024, 5 : 20 pm
by
PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA)

JAKARTA – Obligasi Berkelanjutan PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) II Tahap I Tahun 2024 senilai Rp900 miliar mulai ditawarkan kepada investor pada 29-31 Oktober 2024.

Pencatatan Obligasi HRTA di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 November 2024.

Berdasarkan prospektus tambahan rencana penawaran umum obligasi berkelanjutan yang disampaikan Direksi HRTA ke BEI, dikutip Selasa (24/9/2024) disebutkan, obligasi tersebut merupakan bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II HRTA senilai total Rp1 triliun.

Obligasi HRTA terdiri atas Seri A dengan tenor tiga tahun dan bunga tetap di kisaran 6,75%-7,50% per tahun, dan seri B memiliki tenor lima tahun dengan bunga tetap antara 7,00%-7,75% per tahun. Namun, manajemen HRTA belum menetapkan besaran jumlah pokok untuk masing-masing seri obligasi tersebut.

Baca juga :  Per September 2023, Pendapatan Era Media Sejahtera Melesat 430%

Bunga obligasi akan dibayarkan tiap tiga bulan dimana pembayaran bunga pertama dilakukan pada 5 Februari 2025, sedangkan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi, adalah 5 November 2027 untuk obligasi Seri A, dan 05 November 2029 untuk obligasi Seri B.

Dana hasil penawaran umum obligasi (PUB), setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, sebesar Rp480 miliar akan digunakan untuk pelunasan sebagian Pokok Obligasi Berkelanjutan I Hartadinata Abadi (HRTA) Tahap I Tahun 2019, dan sisanya untuk kebutuhan modal kerja Perseroan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kampanye Pakai Helikopter, Soekarwo Pamer Kemewahan

SURABAYA-Aksi  Calon Gubernur Jawa Timur,  Soekarwo menggunakan helikopter selama kampanye

Ihwal Restorative Justice di Polri dan Kejagung

Oleh: Hendardi Dalam waktu yang bersamaan, institusi Polri dan Kejaksaan