Alibaba dan Grup GOTO Bermitra Dorong Inovasi Ekonomi Digital Indonesia

Wednesday 18 Sep 2024, 8 : 03 am
by
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO)

JAKARTA – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), ekosistem digital terbesar Indonesia dan Alibaba, perusahaan teknologi dan e-commerce global terkemuka, menjalin kemitraan strategis untuk pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Kolaborasi ini akan menitikberatkan pada pemanfaatan teknologi Alibaba Cloud untuk mendukung keseluruhan ekosistem GoTo.

Nota kesepahaman terkait kemitraan strategis ini, telah ditandatangani oleh para pihak pada 13 September 2024.

Kesepakatan tersebut juga menjadi salah satu kemitraan strategis Alibaba Cloud yang paling signifikan di Asia Tenggara. Layanan cloud GoTo akan mulai bermigrasi ke sistem Alibaba Cloud di bulan Oktober 2024.

GoTo berkomitmen untuk menggunakan layanan Alibaba Cloud, unit bisnis di bidang layanan teknologi dan kecerdasan dari Alibaba Group, untuk lima tahun ke depan. Langkah ini akan memperkuat layanan serta inovasi digital GoTo dengan dukungan AI dan teknologi cloud terdepan dari Alibaba.

Baca juga :  Peluncuran Moscow Central Diameter, Lompatan Perintis Sistem Transportasi Global

Sebagai bagian dari cakupan kemitraan strategis tersebut, Alibaba Cloud akan menyediakan berbagai layanan terkait cloud, termasuk komputasi cloud, database berbasis cloud, jaringan, keamanan data dan analytics.

Dengan kerjasama ini, kedua belah pihak akan menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna layanan GoTo di Indonesia, melalui inovasi terbaru di bidang transformasi digital dan kecerdasan buatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jokowi: Kunci Memenangkan Persaingan Adalah Kecepatan Birokrasi

BALI-Presiden Joko Widodo mengingatkan perubahan global sekarang yang begitu sangat cepat membutuhkan

Urai Dugaan Korupsi Kartu Prakerja

Oleh: Emrus Sihombing Wacana dugaan korupsi terkait permasalahan Kartu Prakerja