Anak Usaha Arkora Hydro Dapat Pinjaman Rp223 Miliar dari SMI

Tuesday 20 Aug 2024, 5 : 48 pm
pt arkora hydro tbk

JAKARTA – PT Arkora Hydro Malili (AHM), anak usaha PT Arkora Hydro Tbk (ARKO) telah menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp223 miliar pada 15 Agustus 2024.

Menurut Ricky Hartono, Direktur dan Sekretaris Perusahaan ARKO dalam keterbukaan informasi, dikutip Selasa (20/8/2024), pinjaman yang tidak disebutkan tingkat bunga itu memiliki tenor 180 bulan sejak penandatanganan perjanjian pinjaman.

“Dana tersebut akan digunakan AHM untuk pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga air Tomoni berkapasitas 10 MW (2 x 5 MW) di Luwu Timur, Sulawesi Selatan,” tulis Ricky.

Menurut Ricky, transaksi ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha Perseroan.

Baca juga :  Demand Baterai Data Center Naik, Laba SEMA di 2021 Tumbuh 478,2%

Namun, transaksi di atas merupakan transaksi material karena nilainya melebihi 20% dari ekuitas Perseroan berdasarkan laporan keuangan per 31 Desember 2023.

Ricky menambahkan, transaksi ini adalah transaksi material yang dikecualikan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11 huruf (b) POJK 17/2020, karena transaksi ini merupakan transaksi pinjaman yang diperoleh langsung dari perusahaan pembiayaan infrastruktur, sehingga Perseroan tidak diharuskan menggunakan jasa penilai dan memperoleh persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

DPD Bantu Selesaikan Kasus HAM Berat

JAKARTA-Ketua DPD RI Irman Gusman menegaskan Presiden Jokowi memiliki niat

Tunggu Kabinet, AKD Belum Putus

JAKARTA-Penundaan rapat paripurna DPR untuk kesekian kalinya menunjukkan sebenarnya  ada