Anak Usaha Delta Dunia Makmur Raih Kontrak Jasa Penambangan Rp12 Triliun

Monday 19 Aug 2024, 11 : 21 am
by
Delta Dunia
Delta Dunia Group

JAKARTA – PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID),  telah menandatangani perjanjian kontrak jasa penambangan dari PT Persada Kapuas Prima  (PKP), anak  perusahaan PT Singaraja Putra Tbk (SINI) senilai Rp12 triliun pada 12 Agustus 2024.

Berdasarkan perjanjian tersebut, BUMA akan menjalankan pekerjaan jasa pertambangan yang mencakup pengupasan lapisan tanah penutup dan penambangan batu bara.

Pekerjaan jasa pertambangan ini akan berlangsung sepanjang usia tambang (Life of Mine), dengan fase awal direncanakan untuk periode 9 tahun.

Kontrak ini diharapkan dapat menghasilkan produksi tahunan lebih dari 359.330.000 bcm untuk pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dan 60.600.000 ton batubara dengan nilai kontrak kurang lebih senilai Rp12 triliun atau setara dengan US$755 juta.

Baca juga :  Tumbuh 31%, PSSI Raih Pendapatan Usaha US$26,8 Juta

Indra Kanoena, Direktur Utama BUMA dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (19/8/2024) mengemukakan, kontrak baru dengan PKP ini semakin memperkuat pengakuan industri terhadap reputasi dan keahlian BUMA di sektor pertambangan Indonesia.

“Kepercayaan yang diberikan oleh para pemilik tambang bukan hanya menunjukkan komitmen BUMA dan Group dalam membina hubungan yang kuat dan berkelanjutan, tetapi juga menegaskan dedikasi kami untuk memprioritaskan kesuksesan klien kami,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BTN Terbitkan Kartu Debit GPN

JAKARTA-Direksi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Andi Nirwoto, R.
PT Morula IVF Surabaya akan mengoptimalkan strategi ekspansi klinik bayi tabung untuk menangkap kebutuhan layanan fertilitas di Jawa Timur.

Laba BMHS Per Kuartal III Anjlok 61,61% Jadi Rp73,73 Miliar

JAKARTA-PT Bundamedik Tbk (BMHS) selama sembilan bulan pertama tahun ini,