Banggar DPR: Perkuat Ketahanan Ekonomi Menghadapi Tantangan Global

Monday 27 May 2024, 2 : 59 pm

Anggota Banggar DPR RI ini mengatakan dari perspektif ekonomi, pertumbuhan ekonomi global masih belum sepenuhnya pulih. Pada tahun 2024 dan 2025, IMF memproyeksikan pertumbuhan ekonomi global masih cenderung melambat dan datar pada kisaran 3,2 persen.

Untuk itu, Mukhtarudin berharap pemerintah harus memperkuat ketahanan perekonomian nasional guna untuk mengurangi ketergantungan terhadap pengaruh dan dominasi perekonomian global, khususnya dari negara-negara maju.

Artinya, politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini bilang tidak hanya ditentukan oleh kemampuan membangun daya saing. Namun juga tidak kalah pentingnya adalah kemampuan untuk membangun kemandirian ekonomi bangsa.

“DPR berharap perekonomian Indonesia ke depannya akan tumbuh lebih tinggi dan inklusif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan,” pungkas Mukhtarudin.***

Baca juga :  Pengelolaan Dana Haji Melanggar UU Keuangan Negara?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Krisis Konstitusi dan Konflik Politik Semakin Dekat

Apalagi putusan MK No 90 ini menambah norma baru yang

Asosiasi Emiten Dukung Pemerintah Perkuat Stabilitas Sistem Keuangan

“Memperhatikan konsep bisnis pasar modal dalam industri jasa keuangan, perlu