Anies Baswedan Harus Diimpeach

Thursday 2 Jan 2020, 11 : 32 am
by
Petrus Salestinus, Koordinator TPDI dan Advokat PERADI di Jakarta

Oleh: Petrus Salestinus

Badai banjir dan banjir bandang yang melanda Ibukota Jakarta pada malam Tahun Baru 2019-2020, bisa jadi akan menjadi puncak kemarahan publik terhadap kepemimpinan Anies Baswedan bahkan menjadi mimpi buruk bagi Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta 2017-2023.

Karena kemarahan publik akan berbuah melahirkan krisis kepercayaan publik yang meluas yang akan berakhir dengan gerakan memgimpeach atau mempermakzulkan Anies Baswedan dari kursi Gubernur DKI Jakarta melalui Pernyataan Pendapat atau Hak Angket DPRD DKI Jakarta.

Mengapa mengimpeach atau memakzulkan Anies Baswedan, karena meskipun sudah 2 (dua) tahun memimpin DKI Jakarta, namun Anies Baswedan gagal total mengatasi masalah banjir.

Gubernur hasil jual ayat ini juga gagal mengantisipasi dan mengatasi dampak buruk yang ditimbulkan oleh banjir akibat curah hujan yang tinggi pada bulan-bulan tertentu seperti Desember dan Januari datnya.

Baca juga :  Megalomania Ahok Nyaris Tanpa Prestasi ‎‎

Publik sudah mulai gerah dan kehilangan kesabaran untuk menunggu sampai 2023, karena persoalan ketidakbecusan Anies Baswedan dalam mengelola Pemerintahan DKI Jakarta tidak bisa ditutupi lagi.

Kasus munculnya angggaran siluman yang ditemukan oleh DPRD DKI Jakarta meski kemudian dikoreksi, menjadi pertanda publik mampu melihat ada kong kalingkong antara Eksekutif dan beberapa anggota DPRD DKI dalam mempermainkan uang rakyat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Sidak Pabrik Migor di Marunda, Mendag: Stok Melimpah, Pabrik Bekerja Nonstop

JAKARTA-Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi turun ke lapangan untuk memastikan

Intan Fauzi Dilantik Jadi Anggota MPR

JAKARTA  -Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan melantik lima