Antam Catat Penjualan Rp23,19 Triliun di Semeter I 2024

Wednesday 28 Aug 2024, 10 : 29 am
by
pada paruh pertama 2021 jumlah penjualan ANTA tercatat sebesar Rp17,28 triliun atau jauh lebih tinggi ketimbang penjualan di Semester I-2020 yang hanya senilai Rp9,24 triliun.
Ilustrasi

JAKARTA – Penjualan bersih PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam mencapai Rp23,19 triliun pada semester I 2024.

Pencapaian ini tumbuh 7% dari Rp21,66 triliun pada periode yang sama tahun 2023. Penjualan domestik mendominasi penjualan bersih ANTM semester I 2024 yakni sebesar Rp21,12 triliun. Ini sekitar 91% dari total penjualan bersih ANTM pada semester I 2024.

Menurut Nico Kanter, Direktur Utama ANTM dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (27/8/2024), pencapaian ini didukung oleh produksi dan penjualan komoditas utama yang kuat serta pengendalian biaya yang efisien.

“Perseroan mampu membukukan Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA)  sebesar Rp2,42 triliun dan laba bersih Rp1,51 triliun pada semester I 2024,” tulis Nico dalam Public Expose Live, Selasa (27/8/2024).

Baca juga :  Gelontorkan AUD$942,7 Juta, United Tractors Kuasai 19,99% Saham Nickel Industries Limited

Menurut Nico, posisi keuangan Perseroan yang solid dengan neraca yang bagus, kas yang kuat, serta leverage yang rendah pada semester I 2024 menjadi dasar yang kokoh untuk pertumbuhan melalui investasi yang telah direncanakan Perseroan.

Sementara itu, lanjut Nico, terkait pengembangan ekosistem baterai kendaraan listrik (EV Battery) di Indonesia, ANTM bersama mitra strategis berkomitmen untuk mempercepat pencapaian milestone sesuai target perusahaan pada 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ini Alasan Cukai Plastik Kantong Perlu Dikenakan

JAKARTA-Direktur Jenderal Bea dan Cukai (Dirjen DJBC) Heru Pambudi memaparkan

Elin Waty Jadi Presdir Sun Life Financial Indonesia

JAKARTA-Dewan Direksi dan Komisaris PT Sun Life Financial Indonesia dan