ANTM Tegaskan Hilirisasi Nikel Berlanjut di Periode Kepemimpinan Prabowo

Tuesday 27 Aug 2024, 6 : 38 pm
pada paruh pertama 2021 jumlah penjualan ANTA tercatat sebesar Rp17,28 triliun atau jauh lebih tinggi ketimbang penjualan di Semester I-2020 yang hanya senilai Rp9,24 triliun.
Ilustrasi

JAKARTA – Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), Nicolas D Kanter menegaskan, program hilirisasi nikel yang sedang berjalan akan berlanjut di periode kepemimpinan Prabowo Subianto, sejalan dengan peningkatan kebutuhan nikel global dan mewujudkan kemandirian nasional dalam jangka panjang.

“Dengan pemerintahan baru yang akan efektif di Kuartal IV-2024, kami meyakini Indonesia akan melanjutkan komitmennya terhadap hilirisasi mineral, terutama untuk komoditas nikel,” kata Nico Kanter saat pelaksanaan Public Expose Live 2024, Selasa (27/8).

Lebih lanjut dia mengatakan, secara umum program hilirisasi mineral merupakan strategi jangka panjang untuk meningkatkan nilai tambah dan mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Nico mengatakan, sejauh ini program hilirisasi nikel telah mendatangkan dampak positif yang besar bagi perekonomian nasional.

Baca juga :  Jumlah Pemda Meraih Opini WTP Meningkat

Nico mencontohkan, hilirisasi nikel mampu menciptakan sejumlah kawasan industri yang terus berkembang dan berhasil meningkatkan pendapatan daerah, serta menumbuhkan ekonomi setempat.

“Kami berkeyakinan Antam akan memainkan peran penting dalam hilirisasi nikel di dalam negeri untuk mewujudkan kemandirian nasional,” ucapnya.

Dia memaparkan, saat ini nikel digunakan untuk produk stainless steel mencapai 60 persen, penerapan pada baterai kendaraan listrik sebesar 15 persen dan aplikasi pada produk non-stainless steel 20 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Komitmen Terhadap Produk Sawit Indonesia Berkelanjutan

BERLIN-Pemerintah Indonesia berkomitmen penuh agar produksi maupun ekspor sawit Indonesia

Perekonomian Indonesia Triwulan III-2014 Tumbuh Melambat

JAKARTA-Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) mengindikasikan kegiatan usaha pada