ANTM Tegaskan Hilirisasi Nikel Berlanjut di Periode Kepemimpinan Prabowo

Tuesday 27 Aug 2024, 6 : 38 pm
pada paruh pertama 2021 jumlah penjualan ANTA tercatat sebesar Rp17,28 triliun atau jauh lebih tinggi ketimbang penjualan di Semester I-2020 yang hanya senilai Rp9,24 triliun.
Ilustrasi

Sementara itu, kata Nico, pertumbuhan pasar stainless steel global diproyeksikan mencapai 10 persen, terutama di negara berkembang Asia, serta pasar Eropa dan Rusia.

“Pada pasar baterai kendaraan listrik diperkirakan akan bertumbuh 20 persen, dengan focus utama di Eropa, AS dan Asia. Dengan adanya peluang pertumbuhan di pasar global tersebut, Antam meyakini hilirisasi nikel di Indonesia akan terus berlanjut, karena akan membawa sejumlah manfaat strategis,” tutur Nico.

Menurut Nico, dampak positif dari program hilirisasi mineral sudah mulai terasa, seperti adanya peningkatan nilai tambah mineral, penciptaan lapangan kerja baru dan infrastruktur yang berkembang.

“Hilirisasi juga diharapkan akan menarik investasi baru, baik domestik maupun asing, yang pada gilirannya akan memperkuat sektor industri dan mendiversifikasi ekonomi dengan mengurangi ketergantungan pada ekspor bahan baku mentah. Selain itu, hilirisasi akan meningkatkan pendapat negara melalui pajak dan royalti, serta memungkinkan transfer teknologi pada ekosistem EV battery,” ujar Nico.

Baca juga :  Perumnas Perlu Bantu Bangun Rumah Karyawan BUMN
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Transformasi Hulu Migas Guna Kejar Target Produksi Minyak Satu Juta Barel

Sementara itu, Direktur Jenderal Migas Tutuka Ariadji yang turut hadir

Komponen Lokal Sekitar 90%, AMMDes Siap Dipasarkan April 2019

Menurut Menperin, AMMDes-KMW telah melalui berbagai tahapan pengembangan dan uji