Aria Bima: Prabowo Pemimpin Ikhlas

Monday 20 Oct 2014, 7 : 28 pm

JAKARTA-Kemunculan mantan Capres  Prabowo Subianto ditengah-tengah pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bukan cuma membawa kesejukan. Namun sangat terlihat, bagaimana kelogowoan sikap Prabowo dalam menghadiri pelantikan. “Saya kira ini sebagai langkah awal yang bagus dengan harmonisasi secara psikologi politik. Ada kerendahan hati, ketulusan dan kesungguhaan dua pemimpin ini,” kata Politisi PDI Perjuangan, Aria Bima di Jakarta.

Padahal sebelumnya, berhembus isu yang mengisyaratkan Prabowo takkan menghadiri undangan pelantikan. “Tidak di duga, ini sebagai langkah awal yang bagus. Pak Prabowo hadir disini,” tambahnya

Bagi Aria Bima, kehadiran Prabowo tersebut merupakan citra dari berjalannya kesadaran saling mengontrol antara pemerintah dan oposisi. “Menjadi fungsi check and balances. Sangat luar biasa dimana pak prabowo sepakat ada di luar pemerintahan, dan Jokowi sebagai eksekutif,” jelasnya.

Baca juga :  Cegah Barter Politik, MKD Harus Libatkan Penegak Hukum

Aria Bima mengungkapkan adanya efek positif atas kedatangan Prabowo ke acara pelantikan tadi. Ia melihat hal itu sebagai cerminan dari tradisi politik di Indonesia. “Kita tidak hanya punya ketua DPR, MPR, presiden dan ketua partai, tetapi inilah bentuk kepemimpinaan yang sangat indonesia,”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Adu Olok-Olok, Fahri Kritik Para Capres Tak Cerdaskan Rakyat

JAKARTA-Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan tantangan dua pasang

Akses Permodalan Bagi UMKM Masih Sulit

JAKARTA-Pemerintahan Jokowi dalam tiga tahun berkuasa belum memperhatikan UMKM, terutama