ASDP Perkuat Peran Dalam Pembangunan Sektor Kepariwisataan dan Transportasi Nasional

Sunday 11 Aug 2024, 4 : 47 pm
by
Pacu Pengembangan Kawasan Bakauheni Harbour City, ASDP Perkuat Peran dalam Pembangunan Sektor Kepariwisataan dan Transportasi Nasional

JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus memperkuat perannya sebagai Agent of Development melalui proyek strategis Bakauheni Harbour City (BHC), yang diharapkan menjadi destinasi pariwisata terintegrasi sekaligus pusat ekonomi baru di sekitar wilayah pelabuhan.

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menyampaikan bahwa Bakauheni Harbour City (BHC) termasuk Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dicanangkan untuk mengembangkan kawasan di Lampung Selatan termasuk Pelabuhan Bakauheni yang menjadi gerbang masuk dari Pulau Jawa ke Sumatera dengan harapan dapat menjadi hub pariwisata maritim unggulan.

Tentunya pengembangan BHC akan mengintegrasikan sektor pariwisata, pelabuhan, dan hiburan, yang bertujuan menciptakan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi.

Bahkan, pengembangan kawasan BHC sebagai wisata bahari di tanah air juga akan terkoneksi dengan jalur pariwisata domestik di Pulau Sumatera, khususnya di wilayah Provinsi Lampung.

Baca juga :  Perayaan Waisak 2568 BE: Doa Bersama Umat Buddha Terbesar di Indonesia untuk Perdamaian Dunia di Candi Borobudur

Shelvy menegaskan, proyek ini merupakan inisiatif guna mendukung program Pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Bakauheni Harbour City atau yang kita kenal sebagai BHC diinisiasi dengan tujuan untuk meningkatkan pariwisata domestik sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, terutama di Sumatera,” ujar Shelvy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Heri : Keasyikan Ngutang, Tak Mau Dikritik

JAKARTA-Kritik atas utang yang menumpuk harus diterima dengan lapang dada.

BEJO TALK: Pariwisata DIY Beri Multipliereffect Terhadap Aktivitas Ekonomi

YOGYAKARTA- Kepala Bank Indonesia (BI) DIY, Hilman Tisnawan mengatakan kegiatan