Bank DBS Indonesia Luncurkan Kartu Kredit digibank Z Visa Platinum Berbahan Daur Ulang

Wednesday 18 Sep 2024, 9 : 43 pm
by
Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom memberikan kata sambutan pada acara peluncuran Kartu Kredit digibank Z Visa Platinum, yang merupakan terobosan kartu kredit daur ulang terkini untuk generasi muda peduli lingkungan, di Jakarta, Rabu (18/9/2024). Ini sejalan dengan visi Bank DBS untuk menjadi ‘Best Bank for A Better World’ serta mendukung pertumbuhan ekonomi rendah karbon dan pencapaian target net zero emission (NZE) Indonesia pada 2060

“Gen Z dan Milenial saat ini sangat peduli dengan masa depan planet kita. Sehingga melalui peluncuran kartu kredit daur ulang ini, kami ingin memberikan mereka solusi keuangan yang tidak hanya fungsional tetapi juga selaras dengan nilai-nilai pelestarian lingkungan yang mereka miliki,” kata Head of Card and Loan Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina.

“Kami percaya bahwa dengan menggabungkan teknologi keuangan modern dengan komitmen terhadap keberlanjutan, kami dapat mendukung generasi muda dalam perjalanan mereka menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.”

Setiap kartu kredit digibank Z Visa Platinum yang dicetak dengan bahan daur ulang akan mengurangi limbah plastik sebesar 3,18 gram/kartu dan mengurangi emisi CO2 sebesar 7 gram.

Baca juga :  Sukses Manfaatkan Momentum AIPF 2023, BNI Kunci Dua MoU

Produk ini merupakan wujud nyata pilar keberlanjutan Bank DBS Indonesia, yakni Responsible Banking dan Impact Beyond Banking, yang mengintegrasikan keberlanjutan dalam produk dan layanan perbankan serta memberikan kontribusi kepada masyarakat luas, di luar lingkup perbankan.

Produk perbankan yang ramah lingkungan terbukti dapat menjadi pilihan bagi nasabah yang ingin mengurangi jejak karbonnya.

Hal ini tercermin dari 76% nasabah Bank DBS Indonesia yang saat ini sudah memilih proses pengajuan aplikasi secara online dengan approval 60 detik demi mengurangi penggunaan kertas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

SDM Industri Aset Kemandirian Ekonomi

Pada 2019, Kemenperin menargetkan program pendidikan vokasi industri ini diikuti

Ganjar Pranowo: Ulama dan Tokoh Agama Menyejukkan

Pada kesempatan itu, pihak pondok pesantren mendoakan Ganjar-Mahfud agar terpilih