Bank  MNC Internasional Siap Gelar Private Placement 4,445 Miliar Saham

Thursday 20 Jun 2024, 2 : 44 pm
by
PT Bank MNC Internasional Tbk
PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP)

JAKARTA – Manajemen PT Bank  MNC Internasional Tbk (BABP) berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 4,445 miliar saham Seri B dengan nominal Rp50 per unit.

Jumlah PMTHMETD ini mencapai 10% dari saham disetor Perseroan. Pelaksanaan private placement atau PMTHMETD ini akan dimintakan persetujuan terlebih dahulu dari RUPSLB Perseroan yang akan diselenggarakan pada 21 Juni 2024.

Sehubungan dengan rencana pelaksanaan PMTHMETD ini, Perseroan belum memiliki keterangan mengenai calon pemodal yang akan melaksanakan PMTHMETD.

Seluruh saham baru Perseroan akan ditawarkan kepada semua pemegang saham dan masyarakat dengan memperhatikan ketentuan POJK Nomor 14/POJK.04/2019 dan Pasal 43 ayat (3) UUPT.

Baca juga :  Perkuat Struktur Modal, AMAR Rights Issue Lagi Sebesar Rp1 Triliun

Rencana PMTHMETD ini akan meningkatkan struktur permodalan Perseroan.

Selain itu, jumlah saham beredar Perseroan akan bertambah, sehingga akan meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan.

Bahkan Perseroan dapat mengundang investor-investor strategis yang berminat menginvestasikan modalnya dalam Perseroan agar dapat memberikan nilai tambah bagi kinerja Perseroan, serta meningkatkan pemberian kredit Perseroan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

properti

Sekuritasasi KPR Harus Rambah Perbankan

BALI-Perbankan diminta lebih banyak melakukan sekuritisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Kemendag Tingkatkan Pengembangan Ekspor Nonmigas 2014

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) optimistis kinerja ekspor Indonesia pada 2014 akan