Bantah Laporan FTSE Russell, BREN Klaim Saham Free Float Capai 11,66%

Monday 23 Sep 2024, 10 : 00 pm
by
ILUSTRASI

JAKARTA – PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) melaporkan bahwa jumlah saham perseroan yang beredar di publik (free float) mencapai 11,66 persen atau telah memenuhi ketentuan Bursa Efek Indonesia (BEI) yang sebanyak minimal 7,5 persen.

Laporan BREN dalam keterangan resmi perseroan yang dikutip Senin (23/9) ini sekaligus membantah penilaian FTSE Russell yang menyebutkan bahwa penghapusan saham perusahaan milik taipan Prajogo Pangestu ini dari indeks FTSE dikarenakan pelanggaran ketentuan free float.

Mengacu pada pengumuman FTSE Russell yang dilansir 19 September 2024, saham BREN dikeluarkan dari indeks FTSE akibat sebanyak 97 persen saham dikendalikan oleh empat pemegang saham institusi. Penghapusan BREN dari indeks FTSE akan efektif pada 25 September 2024.

Baca juga :  Lautan Luas Emisi Obligasi Rp276,415 Miliar, Kupon Bunga 8,75% per Tahun

Menurut manajemen BREN yang didasari data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), hingga 19 September 2024 total kepemilikan saham perseroan oleh investor institusi sebesar 95,971 persen. Adapun pemegang saham terbesar adalah PT Barito Pacific Tbk (BRPT) yang mencapai 64,666 persen.

Selanjutnya, Green Era Energy Pte Ltd sebesar 23,603 persen, Jupiter Tiger Holdings sebesar 3,941 persen dan Prime Hill Funds sebesar 3,761 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Aria Bima: Prabowo Pemimpin Ikhlas

JAKARTA-Kemunculan mantan Capres  Prabowo Subianto ditengah-tengah pelantikan Presiden Joko Widodo

Polda DIY Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga  Yogya

YOGYAKARTA–Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar silaturahmi dan