Bantu Atasi Krisis Iklim, Social Project Bali Lakukan Penanaman Pohon & Edukasi Pembuatan Eco Enzyme

Monday 2 Sep 2024, 2 : 47 pm
by
Paguyuban Social Project Bali berkolaborasi dengan Komunitas Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Badung, Komunitas Bersih-Bersih Bali, dan Komunitas Enzyme Bakti Indonesia mengadakan aksi penanaman pohon dan workshop pembuatan Eco Enzyme di Kebun ALC Denpasar di Gg. Raya No.5, Peguyangan Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali pada hari Sabtu (31/8/2024) pukul 08.00 s.d.14.00 wita. Acara dibuka oleh sambutan Ketua Umum Social Project Bali yaitu I Gusti Putu Arya Utama

Worskhop Fun Eco Enzyme menghadirkan narasumber Gus Norma (Founder Bersih-Bersih Bali) dan Ni Wayan Yuli Ekayani (Enzyme Bakti Nusantara). Ecoenzyme,  adalah cairan hasil fermentasi dari campuran buah-buahan, sayuran, dan gula yang diolah secara alami.

Pembuatan eco enzyme dilakukan dengan rumus 1:3:10, yakni 1 bagian gula merah/molase, 3 bagian sampah organik (kulit buah/sayur yang tidak keras, tidak berlemak, tidak bergetah dan tidak busuk), dan 10 bagian air.

Pemanenan eco enzyme dilakukan setelah 90 hari fermentasi dengan cara menyaring larutan yang terbentuk .

Eco enzyme dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim.

Saat disemprotkan di udara, eco enzyme dipercaya mampu mengoksidasi senyawa‐senyawa polutan serta mempercepat proses terminasi radikal bebas, sehingga oksigen dapat terbentuk.

Baca juga :  Orang Tua Harus Pantau Rating Gim di Ponsel Anak

Dengan oksigen yang semakin tinggi akan membuat kualitas udara semakin bagus.

Sesi Penamaman pohon dilakukan secara berkelompok dan gotong royong. Tanaman yang ditanam itu ada 3 jenis.

Pohon yang ditanama diantaranya Sirsak, Sawo Kecik, dan Nagasari. Pohon-pohon ini merupakan hibah dari BPDAS Unda Anyar.

Dilokasi kegiatan, ketua panitia penanaman dan workshop edukasi eco enzyme yaitu Franklyn Benyamin Otto atau akrab disapa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Menkeu Sri Mulyani Newsmaker of The Year 2019

“Artinya dengan adanya penghargaan ini saya menganggap bahwa memang masyarakat
Bank DKI

Lewat Grand Final Proliga Bolavoli 2024, Bank DKI Ajak Warga Gunakan Transaksi Non Tunai

Selama berlangsungnya Grand Final Proliga Bolavoli 2024, Bank DKI menyediakan