Bantu Atasi Krisis Iklim, Social Project Bali Lakukan Penanaman Pohon & Edukasi Pembuatan Eco Enzyme

Monday 2 Sep 2024, 2 : 47 pm
by
Paguyuban Social Project Bali berkolaborasi dengan Komunitas Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Badung, Komunitas Bersih-Bersih Bali, dan Komunitas Enzyme Bakti Indonesia mengadakan aksi penanaman pohon dan workshop pembuatan Eco Enzyme di Kebun ALC Denpasar di Gg. Raya No.5, Peguyangan Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali pada hari Sabtu (31/8/2024) pukul 08.00 s.d.14.00 wita. Acara dibuka oleh sambutan Ketua Umum Social Project Bali yaitu I Gusti Putu Arya Utama

Eben mengatakan bahwa kedepannya akan melakukan aksi yang lebih bermanfaat bagi lingkungan.

“Nextnya sedang diagendakan sebuah kegiatan yang bertipe workshop, namun kali ini mengenai coral” tutur anggota divisi Superteam Social Project Bali ini.

Ditempat terpisah Ketua Harian Paguyuban Social Project Bali yakni Herdian Armandhani atau akrab disapa Dhani mengatakakan bahwa melakukan penanaman pohon dan  edukasi pembuatan eco enzyme adalah langkah sederhana untuk mengatasi krisis iklim.

“Menanam pohon secara gotong royong dapat membantu mengimbangi jumlah karbon dioksida yang dilepaskan ke atmosfer oleh kegiatan manusia. Selain itu, pohon juga memiliki kemampuan untuk mengurangi suhu di sekitarnya dengan memberikan naungan yang menyediakan perlindungan dari sinar matahari langsung” tutur pemuda yang aktif menjadi Ketua PDDI Unit Social Project Bali ini.

Baca juga :  Kemenkominfo Tangani 3,3 Juta Konten Judi Online Hingga September 2024

Sambung Dhani, ” sedangkan  pembuatan eco enzyme secara tidak langsung akan berkontribusi pada pengurangan emisi gas metana (CH4) ke atmosfir yang akan membantu menurunkan konsentrasi gas rumah kaca dan selanjutnya membantu mitigasi perubahan iklim akibat pemanasan global” pungkas alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Putusan MKMK Belum Bisa Pulihkan Krisis Konstitusi dan Demokrasi

Lalu UU nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang

Kalah dari Uzbekistan, Ketua DPD RI Pacu Semangat Timnas Indonesia U-23 Tetap Menyala

Sebagaimana diketahui, pada laga yang digelar di Stadion Abdullah bin