Basarah: Deklarasi Airin-Ade Kado HUT Kemerdekaan Bagi Masyarakat Banten

Sunday 25 Aug 2024, 7 : 25 pm
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah

Namun hingga diterimanya usulan tersebut, deklarasi pasangan Airin-Ade Sumardi terganjal sejumlah hal hingga akhirnya dapat terlaksana 25 Agustus 2024.

“Diatur, susunan acara dan sebagainya tiba-tiba ada nota dinas dari Pak TB Asep, pak ada permintaan deklarasi ditunda lagi, ini sepertinya ada sedikit masalah. ‘Oh begitu ya, kita memahami setiap masalah internal partai, masih ada waktu kok untuk kita tunda. Sampai akhirnya kemudian kami mendengar dari beberapa sumber temen-temen di DPP Golkar yang nada-nadanya kami menangkap kesan untuk mengambil skema politik yang lain di Provinsi Banten, akhirnya kami sempat berfikir ulang apakah PDIP harus menerima nasib seperti di DKI Jakarta, ditinggalkan, tidak punya mitra politik,” ujar Basarah.

Baca juga :  PBNU: PKB Didirikan Untuk Bangsa, Bukan Untuk Cak Imin

Menurut Basarah, deklarasi pasangan Airin Rachmi-Ade Sumardi merupakan kado kemerdekaan RI bagi masyarakat Banten.

Sebab, deklarasi ini dilaksanakan seminggu setelah deklarasi kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

“Deklarasi hari ini tidak dapat dipisahkan dari spirit kemerdekaan RI ke 79,” jelasnya.

Basarah menegaskan dengan lahirnya putusan MK  Nomor 60, PDIP Banten, mengaku tetap solid mendukung Airin Rachmi Diany untuk berpasangan dengan kader terbaiknya.

Dia juga mengakui banyak rayuan untuk PDIP melakukan negosiasi ulang atas pencalonan pasangan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pakar: Politik Gentong Babi Bentuk Kecurangan Pemilu

“Apa tujuannya? Menjelang pemilu, dana BLT dirapel di awal Februari.

BTN Masuk 8 Besar Perusahaan Terbaik di Indonesia

JAKARTA-Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., Maryono menerima