BBTN Sanggupi Pembiayaan 150 Ribu Rumah Rendah Emisi Hingga 2029

Thursday 29 Aug 2024, 10 : 18 pm
Ilustrasi

JAKARTA – Untuk mendukung komitmen pemerintah dalam mengakselerasi pasokan rumah layak huni, sehat dan ramah lingkungan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) berkomitmen membiayai 150 ribu rumah rendah emisi hingga tahun 2029.

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu mengatakan, bangunan rumah dan aktivitas di dalamnya menjadi salah satu penghasil emisi karbon terbesar, termasuk dari penggunaan energi, konstruksi hingga perawatan dan pemeliharaan.

Untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi mendatang, lanjut Nixon, BBTN berinisiatif dan berkomitmen memacu ketersediaan rumah rendah emisi.

Dia menegaskan, upaya itu sebagai komitmen BBTN dalam menjawab tantangan perubahan iklim, serta mendorong ekosistem perumahan nasional yang berkelanjutan.

Baca juga :  Layanan e-FLPP Percepat KPR Bagi Masyarakat Kecil

“Tahun ini ada 1.000 rumah rendah emisi yang menggunakan minimal 10 persen material ramah lingkungan. Secara bertahap, akan ada 150 ribu rumah dengan 30 persen porsi penggunaan material eco-friendly di 2029,” katanya, Jakarta, Kamis (29/8).

Pada pilot project tersebut, BBTN menggunakan material ramah lingkungan berupa floor decking yang mengandung 3,6 kilogram sampah plastik.

Proyek ini juga akan mengaplikasikan paving block yang mengandung 2 kilogram sampah plastik per 1 meter persegi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Belum Kantongi IMB, Pemilik Toko BJ Home Tangsel Tetap Membangun

TANGERANG-Sebuah Toko material bahan bangunan (BJ Home) di BSD, Kota

SKDU Tw II-2020: Kegiatan Dunia Usaha Turun

JAKARTA-Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) mengindikasikan bahwa kegiatan dunia