BBTN Sanggupi Pembiayaan 150 Ribu Rumah Rendah Emisi Hingga 2029

Thursday 29 Aug 2024, 10 : 18 pm
Ilustrasi

Nixon memaparkan, dengan target bertahap hingga 2029 tersebut, maka akan berkontribusi pada pengurangan lebih dari 1,7 juta kilogram sampah plastik.

Selain itu, emisi karbon juga akan ditekan sebesar 2,42 ton CO2. Dampak positif tersebut, kata dia, setara dengan penanaman 110.000 pohon dan 323 hektar penyerapan emisi.

Selain menggunakan bahan bangunan ramah lingkungan, BBTN juga menggerakkan para pengembang properti kategori rumah rendah emisi untuk memastikan beberapa standar pembangunan.

Di antaranya, efisien dalam pemakaian energi, air, pengelolaan sampah hingga pengurangan polusi.

Untuk efisiensi energi, rumah ramah lingkungan tersebut akan diwajibkan memiliki banyak ventilasi, plafon tinggi hingga rasio jendela terhadap tembok mencapai 15-30 persen, penggunaan keran debit kecil, pengolahan sanitasi yang baik, memiliki bak sampah pilah.

Baca juga :  Pangeran Syarif: Pansus BLBI DPD RI Akan Panggil BCA

Pengembang juga diminta menanam satu tanaman penyerap emisi karbon per rumah.

Sejak 1976, BTN telah menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebanyak 5,2 juta unit, baik melalui pembiayaan subsidi, non-subsidi maupun pembiayaan perumahan syariah.

Dalam rangka mendukung Program Satu Juta Rumah BBTN sudah menyalurkan KPR sebanyak 1,9 juta unit atau setara Rp403,5 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Keluhan Industri Rokok Kecil, Gapero Desak Pemerintah Harus Adil

Yang jelas, kata dia, simplifikasi tarif tersebut perlu dipertimbangkan kembali

RPX Rilis Navigator Terbaru #KirimPaketJamanNow Dengan #pakeRPX

Salah satu solusinya, dalam menjawab kegalauan karena menunggu kapan paketnya