BBTN Terapkan Tokenisasi Aset Properti Melalui Skema DIRE

Wednesday 31 Jul 2024, 7 : 14 am
by
ILUSTRASI

Adopsi blockchain untuk tokenisasi digital aset keuangan cukup masif dalam beberapa tahun terakhir, karena pasar yang sangat likuid dan efisien. Tokenisasi DIRE di pasar global, ungkap Tigran, mengalami pertumbuhan pesat, yaitu mencapai USD178 juta pada September 2023 atau bertumbuh 90 persen dibanding pada 2022.

“Kami ingin membantu lembaga jasa keuangan mengembangkan inovasi produk dan jasa layanannya dengan mengutamakan keamanan, transparansi dan akuntabilitas,” ujar Tigran.

Lebih lanjut, Setiyo mengatakan, pengembangan tokenisasi DIRE akan dilakukan melalui Sandbox atau uji coba bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dilakukan oleh Reliance Group dan D3 Labs.

“Dalam hal ini, investor akan membeli DIRE yang ditawarkan oleh Reliance Group dan unit penyertaannya akan dikonversi menjadi token digital oleh D3 Labs, sehingga dapat memperluas pasar hingga ke luar negeri,” ucap Setiyo

Baca juga :  Bank Sentral AS Tahan Suku Bunga Acuan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jamu Herbal Kenkona Menangkal Transmisi Covid-19

Pasalnya, suplay vitamin dan mineral dalam tubuh dapat meningkatkan kinerja

Bripka Saefudin, Korban Penembakan Begal Motor Dirawat Intensif

TANGERANG-Bripka Saefudin yang korban penembakan pelaku begal motor di Kota