BFI Finance Indonesia Siap Catatkan Obligasi Rp600 Miliar di BEI

Monday 23 Sep 2024, 9 : 47 am
by
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) melakukan penawaran umum Obligasi Berkelanjutan VI Tahap I Tahun 2024 senilai Rp600 miliar pada 20 September 2024.

Pencatatan obligasi BFIN di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 26 September 2024. Obligasi  ini merupakan bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan VI senilai total Rp6 triliun.

Berdasarkan  prospektus t rencana penawaran umum obligasi BFIN, dikutip Senin (23/9/2024)), obligasi berkelanjutan VI BFIN tahap I/2024 terdiri atas seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp100 miliar memiliki  bunga tetap 6,60% per tahun berjangka waktu 370 hari, seri B senilai Rp200 miliar dengan tenor dua tahun dengan bunga tetap 6,80% per tahun, dan seri C senilai Rp300 miliar berjangka waktu tiga tahun dengan bunga tetap 6,90% per tahun.

Baca juga :  Askrindo Targetkan Laba Bersih di 2013 Rp 350,3 Miliar

Bunga obligasi BFIN akan dibayarkan setiap tiga bulan, dimana  pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada 25 Desember 2024, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing obligasi adalah pada 5 Oktober 2024 untuk obligasi Seri A, tanggal 25 September 2026 untuk obligasi Seri B, dan 25 September 2027 untuk obligasi seri C.

Menurut Direksi BFIN, dana dari penawaran umum obligasi, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan Perseroan seluruhnya untuk modal kerja berupa pembiayaan investasi, modal kerja dan multi guna (selain pembiayaan berbasis syariah) sebagaimana yang ditentukan oleh ijin yang dimiliki Perseroan berdasarkan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Penjelasan Diterima, Gibran Rakabuming Raka Tetap Satu Komando dengan PDI Perjuangan

JAKARTA – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka sudah menjelaskan

Ekspor Ikan ke Taiwan Capai US$31,12 Juta

JAKARTA – Kementerian Perdagangan  (Kemendag) mengungkapkan ekspor produk perikanan Indonesia ke