Bigo Live Hapus 40.000 Konten Tak Senonoh dan 50.000 Akun Tak Ikuti Panduan Komunitas

Thursday 29 Aug 2024, 10 : 34 pm
by
Bigo Live Meningkatkan Pengalaman dan Keamanan Pengguna Melalui Pembaruan Aplikasi

SINGAPURA – Bigo Live, platform live streaming global terkemuka yang berbasis di Singapura, memperkenalkan pembaruan (refresh) menyeluruh pada aplikasi dengan langkah penyaringan konten yang lebih ketat untuk meningkatkan pengalaman pengguna di Indonesia.

Pembaruan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Bigo Live untuk menyediakan platform dan komunitas online yang aman dan bermartabat bagi masyarakat Indonesia.

Pembaruan ini mencakup penghapusan lebih dari 40.000 konten tidak senonoh dan 50.000 akun yang tidak mengikuti panduan komunitas aplikasi ini sejak awal 2024.

Hal ini juga melibatkan pengetatan moderasi Bigo Live untuk mengakhiri dan memerangi iklan click-bait, berita palsu, konten iklan yang tidak akurat atau tidak tepat, serta konten-konten yang ditinjau dari budaya setempat dianggap sensitif.

Baca juga :  Tujuan Ilmu Pengetahuan Meningkatkan Kualitas Hidup dan Ekonomi

Selain itu, Bigo Live telah menerapkan tindakan pencegahan yang lebih ketat terhadap penyalahgunaan dan pengelolaan platform yang tidak tepat, karena Bigo Live terus berupaya menciptakan lingkungan digital yang bersih dan sehat untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi semua orang

Spokesperson Bigo mengatakan, “Pembaruan aplikasi ini merupakan bagian dari upaya proaktif kami yang berkelanjutan untuk memastikan bahwa semua konten di Bigo Live aman dan bermartabat. Kami telah meningkatkan upaya untuk menghilangkan segala bentuk konten yang tidak diinginkan, termasuk konten-konten yang dalam pandangan budaya setempat dianggap sensitif, yang tidak diizinkan dan tidak pernah diizinkan di platform kami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jurus Kemenperin Akselerasi Substitusi Impor 35%

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meluncurkan program substitusi impor 35% pada

Bank DBS Indonesia Berikan Dukungan Fasilitas Keuangan Bagi Nasabah Korporasi

JAKARTA-Berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan kepada nasabah korporasi agar dapat