BNI Xpora Gelar BNI Exporters Forum di Makassar, Dorong UKM Go Global

Saturday 17 Aug 2024, 11 : 14 pm
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, melalui program inkubasi UKM-nya, BNI Xpora, sukses menggelar BNI Exporters Forum (BEF) ke-5 di Makassar, Sulawesi Selatan.

MAKASSAR – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, melalui program inkubasi UKM-nya, BNI Xpora, sukses menggelar BNI Exporters Forum (BEF) ke-5 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara yang mengangkat tema “Export Market Prospect 2024” ini bertujuan untuk membekali Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal dengan pengetahuan dan wawasan yang dibutuhkan untuk menembus pasar global.

Pembukaan BEF secara resmi dilakukan oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Makassar Muhammad Arafat, bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara (Sulselbartra) yang juga mewakili Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu Sulsel Heri Kuswanto.

Dalam sambutannya, Muhammad Arafat mengungkapkan, BEF Makassar ini dihadiri oleh sekitar 73 UKM yang memiliki bisnis berpotensi ekspor tinggi.

Baca juga :  BI Akui Awasi Intensif Tiga Bank

“Melalui forum ini, para pelaku UKM tidak hanya mendapatkan pemaparan mendalam dari para ahli, tetapi juga berkesempatan untuk berjejaring dan saling berbagi pengalaman,” ujar Arafat.

Selain memberikan pemahaman mengenai peluang pasar ekspor, BNI juga memperkenalkan aplikasi mobile banking wondr by BNI kepada seluruh peserta.

Aplikasi ini dirancang untuk memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia agar dapat melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial masing-masing melalui fitur tiga Dimensi Keuangan yaitu Transaksi, Insight, dan Growth.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Multipolar Umumkan Transformasi, Pertajam Fokus ke Ekonomi Digital

JAKARTA-PT Multipolar Tbk (MLPL), perusahaan investasi dengan portofolio di berbagai

Disiapkan Langkah Strategis Sambut “Quantitative Easing”

JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku telah menyiapkan langkah stratgis