Bos BCA: Kontribusi UMKM Sangat Signifikan

Friday 9 Aug 2024, 5 : 00 pm
by
Presiden Direktur Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja

JAKARTA – Presiden Direktur Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan, kontribusi 60 persen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terhadap Produk Domestik Brutto (PDB) menjadikan sektor usaha kecil ini harus didukung dalam perkembangannya.

Namun, melihat UMKM tak hanya melulu soal kredit/pembiayaan tetapi juga ekosistem mulai dari pelatihan, hingga penyediaan akses pasar.

“UMKM menyerap jutaan tenaga kerja. Maka dari itu dibutuhkan UMKM berkualitas untuk terus bertahan. Kualitas UMKM dilihat dengan melakukan kurasi kemasan yang menarik, kualitas yang baik hingga aspek ontime delivery,” ujarnya disela-sela acara BCA UMKM Fest 2024 yang selenggarakan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di Jakarta, Rabu (7/8/2024)

Baca juga :  Pembagian Konkit Untuk Nelayan Tahun 2017 Berakhir di Cirebon

Jahja optimistis, kehadiran BCA UMKM Fest 2024 mampu memfasilitasi UMKM bertemu dengan nasabah untuk menghadirkan produk konsumen yang bisa diterima masyarakat.

Event ini menghadirkan 53 UMKM selama empat hari (7-11 Agustus 2024) penyelenggaraannya di Mall Casablanca, Jakarta, sekaligus menjadi ajang promosi dan pemasaran produk UMKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pengamat UIN: Sekjen PBB Membahayakan Perdamaian Dunia

TANGERANG-Pernyataan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon menggunakan istilah pendudukan

Oposisi, Gerindra Takkan Asal Beda

JAKARTA-Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan partainya akan tetap menjadi