BPOLBF Kukuhkan Gugus Tugas Pengelolaan Kawasan Pariwisata Parapuar

Sunday 15 Sep 2024, 9 : 16 pm
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh

LABUAN BAJO – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mengukuhkan Gugus Tugas untuk memperkuat Pengelolaan Kawasan Pariwisata Terpadu Parapuar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pembentukan gugus tugas ini melalui Surat Keputusan Pelaksana Tugas Direktur Utama BPOLBF Nomor : SK/49/UM.04.02/SK-GTK-PKPP/BPO.3/2024,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Minggu (15/9).

Frans Teguh menambahkan gugus tugas tersebut dibentuk untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pengelolaan Kawasan Pariwisata Parapuar yang berkualitas, berkelanjutan, dan berdaya saing.

Gugus tugas ini, lanjut dia, akan bertanggungjawab untuk merumuskan kebijakan, strategi, dan langkah-langkah konkret dalam mengembangkan Parapuar sebagai destinasi baru di Labuan Bajo Flores.

Baca juga :  F8 Makassar 2024 Targetkan Transaksi Hingga Rp30 Miliar

“Fokus utama dari Gugus Tugas ini meliputi pengembangan infrastruktur pariwisata, pelatihan dan peningkatan kapasitas SDM, pengembangan masyarakat, kerjasama dan Investasi, promosi pariwisata lokal dan juga internasional, serta pelestarian budaya dan alam sebagai daya tarik wisata,” katanya.

Ia menjelaskan pembentukan gugus tugas diharapkan menjadi upaya strategis dan teknis untuk menyiapkan dan mengembangkan, serta mewujudkan Parapuar sebagai destinasi hijau dengan pendekatan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan (sustainable quality tourism).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Desember 2015, Tingkat Kesejahteraan Petani Turun 0,11%

JAKARTA-Tingkat kesejahteraan petani di Indonesia pada akhir 2015 mengalami penurunan

Pendapatan Naik 46,8%, WTON Raih Laba Bersih di Semester I Senilai Rp60,72 Miliar

JAKARTA-PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) pada paruh pertama 2022