BPOLBF Kukuhkan Gugus Tugas Pengelolaan Kawasan Pariwisata Parapuar

Sunday 15 Sep 2024, 9 : 16 pm
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh

“Pembentukan Gugus Tugas Pengembangan Parapuar sebagai destinasi wisata baru diharapkan menjadi langkah strategis awal untuk mengembangkan destinasi yang lebih maju dan berkelanjutan dengan konsep Etno, Eco, Edu, Culture and Nature Convervation (3ECNC),” katanya.

Konsep Pengembangan 3ECNC, kata dia, diharapkan akan menjadi pendekatan yang tepat untuk pembangunan kawasan Parapuar dari segi atraksi, amenitas dan aksesibilitas, tata kelola, masyarakat dan citra.

Lebih lanjut, dalam Surat Keputusan Gugus Tugas Pengelolaan Kawasan Pariwisata Parapuar ini telah ditentukan sebanyak 12 gugus tugas yaitu gugus tugas perencanaan dan strategi pengembangan, infrastruktur, operasional dan umum dan manajemen pelayanan.

Selanjutnya, gugus tugas kerjasama, kemitraan dan investasi, produk, inovasi produk, promosi dan event, etno, seni budaya, pengelolaan hutan, eco-development dan biodiversitas dan edukasi, interpretasi, dan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga :  HKTB Drives Strong MICE Rebound Over 60 World-class MICE Events Secured, Solidifying World’s Meeting Place Appeal

Gugus tugas selanjutnya yakni gugus tugas keamanan, dan mitigasi resiko, advokasi hukum dan personalia, keuangan, dan komunikasi dan hubungan masyarakat.

Frans Teguh menambahkan BPOLBF berkomitmen untuk menciptakan destinasi pariwisata yang tidak hanya menarik dari segi ekonomi, tetapi juga ramah lingkungan dan mempromosikan kelestarian alam dan Budaya sebagai komitmen terhadap nilai-nilai keberlanjutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Aneh, Marwan Banggakan Lion Air Ketimbang Garuda

Dia pun meminta Marwan untuk tidak mencatut sikapnya tersebut sebagai

Doni Monardo Positif Covid-19

Tenaga Ahli BNPB yang juga Staf Khusus Doni Monardo, Egy