BPOLBF Tekankan Kerja Sama Mitra Kembangkan Pariwisata Labuan Bajo

Friday 27 Sep 2024, 11 : 34 pm
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh,

LABUAN BAJO – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo (BPOLBF) menekankan pentingnya kerja sama atau kolaborasi semua mitra dalam pengembangan pariwisata, terlebih setelah adanya penerbangan internasional langsung rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo pada 3 September 2024 lalu.

“Selamat untuk Labuan Bajo menjadi pintu masuk, pintu gerbang dan satu-satunya bandara internasional di NTT adalah Bandara Komodo,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh, seperti dikutip ANTARA di Labuan Bajo, Jumat (27/9).

Frans Teguh menyampaikan hal tersebut dalam talkshow menyambut Hari Pariwisata Dunia Tahun 2024 yang bertema pengembangan pariwisata Labuan Bajo Flores pascapenerbangan internasional di destinasi Parapuar Labuan Bajo.
Ia menjelaskan terdapat berbagai tantangan tingginya angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Labuan Bano.

Baca juga :  Targetkan Pertumbuhan Berlipat, Tourism 4.0 untuk Milenial

Tantangan ini menjadi ‘pekerjaan rumah’ bagi pemerintah dan mitra pariwisata agar selalu memberikan kesan menarik bagi wisatawan.

“Kita lihat pergerakan wisatawan khususnya dari mancanegara pasti apa yang dia akan lihat, apa yang dia akan rasakan, apa yang dia bisa bawa pulang dan ini adalah pengalaman yang harus menjadi tanggung jawab kita bersama dan tentu ini sekaligus juga memberikan perhatian kepada kita bahwa harus ada kerja sama saya antara mitra,” katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BNI Syariah Luncurkan Program Tunjuk Rumah DP Nol %

JAKARTA-BNI Syariah resmi meluncurkan Program Tunjuk Rumah BNI Griya iB

CMNP Proyeksikan Laba Bersih di 2021 Naik Jadi Rp663 Miliar

JAKARTA-PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) memperkirakan perolehan laba