BPOLBF Tekankan Kerja Sama Mitra Kembangkan Pariwisata Labuan Bajo

Friday 27 Sep 2024, 11 : 34 pm
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh,

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan hal yang yang harus ditingkatkan dalam peningkatan pariwisata adalah meningkatkan kualitas produk pariwisata dari aspek-aspek pelayanan dan sumber daya manusia (SDM).
Selanjutnya, para wisatawan juga harus didorong untuk mengunjungi berbagai destinasi dan melihat beragamnya kebudayaan di wilayah Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wisatawan diharapkan tidak terkonsentrasi di Labuan Bajo seperti kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) dan destinasi lainnya.

“Berarti kita punya tantangan bersama menambah atau meningkatkan jumlah kunjungan membuat juga mereka lebih lama tinggal dan mereka juga mau datang kembali. Saya kira itu menjadi PR kita,” katanya lagi.

Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Manggarai Barat Getrudis Naus mengatakan adanya penerbangan internasional merupakan pencapaian luar biasa dari berbagai pihak demi perkembangan pariwisata di Labuan Bajo, dan dapat menjadi awal bagi penerbangan internasional lainnya ke Labuan Bajo.

Baca juga :  Semester I 2024, KAI Group Layani 218 Juta Penumpang

“Kami bersyukur dengan adanya penerbangan ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada penambahan lagi dari negara lain seperti Singapura atau Australia,” katanya pula.

Namun demikian, ujar dia lagi, hal yang perlu ditingkatkan adalah memberikan kesan yang menarik bagi wisatawan seperti meningkatkan pelayanan serta memperbanyak pertunjukan kesenian dan kebudayaan di Labuan Bajo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Mahfud: Diperlukan  Komitmen dan Keberanian untuk Mencegah Terjadinya Kerusakan Lingkungan

“Pada 16 Juni 2011, sebagai ketua Mahkamah Konstitusi, saya membuat

Bantah Dukung Prabowo, Komarudin: Budiman Tak Disanksi, Tapi Diberi Warning

Dalam kesempatan itu, Komarudin menegaskan bahwa dirinya mendapat tugas untuk