BPOLBF Tekankan Kerja Sama Mitra Kembangkan Pariwisata Labuan Bajo

Friday 27 Sep 2024, 11 : 34 pm
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh,

“Sehingga tamu tidak bosan, pementasan tidak hanya acara tertentu karena ada tamu yang ingin lama di sini, ingin lihat, sehingga tamu yang punya waktu, tidak pergi trip lihat apa yang kita punya secara berkelanjutan,” kata dia.

Selanjutnya, ujarnya pula, penanganan sampah secara efektif harus dilakukan secara kolektif oleh semua pihak sehingga Labuan Bajo semakin bersih.

“Terkait sampah harus kolaborasi pemerintah dan masyarakat dan pelaku pariwisata karena travel agent hanya promosi destinasi, tapi apa kesan tamu saat pulang, baik destinasi, pelayanan di hotel, bandara itu yang dibawa ke luar negeri,” katanya lagi.

Sebelumnya, maskapai penerbangan AirAsia dengan penerbangan internasional dari Kuala Lumpur-Labuan Bajo mencatat telah membawa sekitar 1.800 penumpang sejak rute ini dibuka, dengan tingkat kenaikan lebih dari 85 persen sejak awal bulan September 2024, dan sekitar 95 persen penumpang penerbangan internasional ini adalah wisatawan mancanegara.

Baca juga :  Perputaran Uang Libur Lebaran 2024 Ditaksir Capai Rp276,11 Triliun
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

UU Perdagangan Bernuansa WTO, IKAPPI Serukan Kibar Kresek Hitam

Untuk menggerakan ekonomi yang jumlahnya sebesar itu UU Perdagangan hanya

Kenaikan Pendapatan Katrol Laba Bersih ADRO di Kuartal III Jadi USD420,9 Juta

Sedangkan, besaran laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik