BSDE Bidik Prapenjualan Rp9,50 Triliun pada 2024

Thursday 29 Aug 2024, 10 : 10 am
by
BSDE
Ilustrasi

“Pencapaian positif ini patut diapresiasi karena perekonomian global belum menunjukan kestabilan, terutama isu nilai tukar dan penurunan daya beli”, ungkap Hermawan.

BSDE membukukan lonjakan laba bersih sebesar 94,28% di semester I 2024 menjadi Rp2,33 triliun. Angka tersebut bahkan hampir menyamai pencapaian laba bersih tahun buku 2022, tambah Hermawan dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (29/8/2024).

Kinerja laba bersih pada akhir Juni lalu tidak lepas dari pertumbuhan pendapatan usaha, terutama pendapatan yang diperoleh dari penjualan produk properti maupun pendapatan berulang (recurring income) seperti sewa.

Solidnya aset BSDE yang tersebar di sembilan kota besar Indonesia membuat kinerja penjualan tidak tergantung dari satu proyek atau satu daerah. Proyek-proyek BSDE tersebar di Medan, Palembang, Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Manado.

Baca juga :  PP Persero Bukukan Kontrak Baru Rp31,67 Triliun pada 2023

Adapun flagship project BSDE yakni BSD City yang kini sudah memasuki fase 3 dengan luasan pengembangan 2.450 ha masih menjadi motor penjualan unit-unit residensial maupun komersial.

Tidak ketinggalan, beberapa proyek lainnya seperti kawasan Grand Wisata, Bekasi seluas 1.100 ha, kawasan Kota Wisata, Cibubur seluas 700 ha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

8 Tokoh Dianugerahi Tanda Kehormatan, Termasuk Hasyim Muzadi

Selanjutnya, melalui Keputusan Presiden RI Nomor 85/TK/Tahun 2017 tanggal 14

Triwulan III-2014: Laba Bersih BNI Tumbuh 16,4%

Di sisi Bisnis Banking, distribusi kredit BNI mengarah ke 8