BSDE Targetkan Akuisisi SMDM dari Top Global Ltd Rampung di Akhir 2024

Wednesday 28 Aug 2024, 11 : 46 pm
BSDE
Ilustrasi

JAKARTA – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan, proses akuisisi 91,99% saham PT Suryamas Dutamakmur Tbk (SMDM) akan selesai pada akhir 2024, sehingga pada tahun depan perusahaan pemilik landbank di Jawa Barat ini bisa berkontribusi terhadap marketing sales BSDE.

“Memang saat ini kami sedang berproses untuk mengakuisisi SMDM dan kami harapkan rencana ini suma dapat selesai di akhir 2024,” kata Direktur BSDE, Hermawan Wijaya saat pelaksanaan Public Expose Live 2024, Rabu (28/8).

Seperti diketahui, saat ini SMDM dikendalikan oleh Top Global Limited dengan kepemilikan 91,99 persen.

Pada rencana akuisisi, BSDE akan mengambil seluruh saham Top Global di SMDM. “Untuk pembayarannya, kami akan lakukan begitu semua proses administrasinya telah selesai.

Baca juga :  Laba Bersih RELF Tumbuh Triple Digit Jadi Rp 10,45 Miliar

Mungkin kami harapkan bisa kami bayarkan di tahun ini atau tahun depan,” ujar Hermawan.

Hermawan mengatakan, keputusan mengakuisisi SMDM akan meningkatkan menambah luas landbank BSDE.

”Dengan bertambahnya landank ini tentunya, masa pengembangan kami juga akan lebih panjang. SMDM ini memiliki landbank di area Bogor, Rancamaya. Kemudian di area sekitar Jonggol atau Cibubur yang berdekatan dengan Kota Wisata juga,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, akusisi SMDM ke dalam BSDE akan mendorong nilai pra-penjualan (marketing sales) mulai tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

UNIT USAHA SYARIAH BANK BTN BERI APRESIASI PENGEMBANG

JAKARTA-Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Budi Satria (kiri)
pembukaan Bali untuk wisatawan asing ini dilakukan demi memulihkan ekonomi Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19

Ini Daftar 19 Negara Wisman Yang Boleh Masuk Bali

JAKARTA-Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan,