BSI Maslahat Raih Penghargaan Bergensi Golden Trophy di Top CSR Award 2024

Friday 31 May 2024, 4 : 53 pm
BSI Maslahat meraih tiga penghargaan yaitu Top Leader on CSR Commitment 2024, Golden Trophy, dan Top CSR 2024 bintang 5 pada TOP CSR Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business pada Rabu, 29 Mei 2024 di Hotel Raffles Jakarta.

Selain pertanian, Desa BSI juga fokus pada pengembangan cluster usaha Peternakan, Perikanan dan Perkebunan.

Menyasar untuk mendorong ketercapaian Sustainable Development Goals Desa, Indikator desa 8, yaitu: desa tanpa kemiskinan dan secara tidak langsung mendorong desa tanpa kelaparan.

Saat ini terdapat 20 desa yang dibina BSI dan BSI Maslahat di seluruh Indonesia.
Desa BSI yang kali ini diperkenalkan dalam Top CSR award 2024, yaitu Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Desa ini memiliki bentangan alam yang indah terdiri dari panorama pegunungan, sungai dan persawahan yang sangat eksotis.

Dengan luas wilayah 1.662 Ha, 520 – 1350 m diatas permukaan laut yang terbagi dalam 5 (lima) dusun.

Baca juga :  Layanan Digital Bank DKI Masuk Kantor Walikota Bekasi

BSI Maslahat mengimplementasikan program pertanian berkelanjutan dengan penggunaan pupuk organik, tidak menggunakan pestisida pada aspek hulu, ditambah pengembangan bisnis kelompok untuk meningkatkan mata pencaharian dengan pengembangan industri pengolahan hasil panen pada aspek hilir, memberikan fasilitas pendukung berupa RMU (rice milling unit) sejak Mei 2023 yang dikelola oleh kelompok tani yang memproduksi komoditas siap jual pada end user dalam bentuk produk beras siap jual organik, produk dari sisa produksi dan penjualan langsung melalui platform digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Tranfer Daerah Masih Kecil, APBN Belum Berpihak Ke Daerah

Sebelumnya, DPR RI telah mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (

Said Abdullah: Utang Pemerintah Indonesia Berada di Level Moderat

Penilaian lebih baik diberikan oleh lembaga Rating & Investment (R&I)