BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tahap V Rp3,61 Miliar

Saturday 22 Jun 2024, 9 : 30 am
by
BSI Maslahat melalui Al-Khair Foundation kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap V untuk rakyat Palestina sebanyak Rp.3,61 miliar dengan total bantuan yang diberikan senilai Rp12,31 miliar.

JAKARTA – BSI Maslahat melalui Al-Khair Foundation kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap V untuk rakyat Palestina sebanyak Rp.3,61 miliar dengan total bantuan yang diberikan senilai Rp12,31 miliar.

Di momentum qurban, bantuan akan disalurkan dalam bentuk daging potong dari 202 ekor sapi yang penyembelihannya dilakukan di Afrika Selatan.

Daging kemudian akan dikemas menjadi daging dalam kemasan (daging kaleng) sebanyak 55.150 kaleng dengan total penerimaan manfaat sebanyak 11.030 keluarga.

Serah terima bantuan Palestina tahap V dilakukan di Rumah Qur’an BSI (Bina Santri Indonesia) Parung, pada Rabu (19/06) yang dihadiri oleh Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi; Sekretaris Al-Khair Foundation Southeast Asia, Desi Astuti; Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Program Care & Humanity BSI Maslahat, Ilham Syahputra.

Baca juga :  PVMBG Perbarui Jarak Aman G. Ruang Jadi 5 Km Dari Puncak

Hewan potong ini akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha sampai dengan 3 hari tasyrik kedepan.

Setelah itu daging yang telah dipotong akan dibekukan lalu dimasak dan dikemas dalam kaleng sebelum nantinya akan dibagikan kepada warga Palestina.

Untuk proses pemotongan, pengemasan dan pendistribusian membutuhkan waktu kurang lebih selama 45-60 hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Investor Harus Cermati Logo “Halal & Syariah”

JAKARTA-Para calon investor diminta tetap berhati-hati terkait industri  jasa keuangan

Tahun 2020, Bank DKI Fokus Menjaga Kualitas Aset

JAKARTA-Bank DKI masih dapat mencatatkan kinerja yang baik dan tetap