BUMA Raih Kontrak Jasa Pertambangan Senilai Rp12 Triliun dari PT Persada Kapuas Prima

Saturday 17 Aug 2024, 11 : 40 pm
PT Bukit Makmur Mandiri Utama

JAKARTA -PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group/DOID) mengumumkan bahwa anak perusahaannya, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), telah menandatangani Perjanjian Jasa Pertambangan dengan PT Persada Kapuas Prima (PKP) pada 12 Agustus 2024.

PKP merupakan anak usaha dari PT Singaraja Putra Tbk (SINI), yang memiliki konsesi tambang batubara di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam perjanjian ini, BUMA akan melaksanakan pekerjaan jasa pertambangan yang mencakup pengupasan lapisan tanah penutup dan penambangan batu bara.

Perjanjian jasa pertambangan ini akan berlangsung sepanjang usia tambang (Life of Mine – LOM), dengan fase awal direncanakan untuk periode 9 tahun dan akan dimulai dari kuartal keempat 2024.

Baca juga :  Presiden: Tak Perlu Ragu Berinvestasi di Indonesia

Pekerjaan jasa penambangan fase awal ini ditargetkan dapat menghasilkan produksi lebih dari 359.330.000 bcm untuk pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dan 60.600.000 ton batubara dengan nilai kontrak kurang lebih senilai Rp12 triliun atau setara dengan USD755 juta.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kontrak baru dengan PKP, yang semakin memperkuat pengakuan industri terhadap reputasi dan keahlian BUMA di sektor pertambangan Indonesia,”  ujar Direktur Utama BUMA, Infta Kanoena.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dukung Dunia Pendidikan, DANA Perluas Layanan Biller

JAKARTA-Dompet digital DANA melanjutkan komitmennya untuk mendorong teknologi finansial semakin

HPE April 2022, Hampir Seluruh Produk Pertambangan Mengalami Kenaikan Harga

JAKARTA-Hampir seluruh produk pertambangan yang dikenakan bea keluar pada Maret