Bupati Zaki Tandatangani Digital Kesepakatan Penanganan Banjir dan Longsor Jabodetabekjur

Tuesday 2 Jun 2020, 3 : 48 pm
by
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tanda tangan digital penanganan banjir dan longsor bersama Kepala Daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur (Jabodetabekjur), Kemendagri dan beberapa Kementerian terkait, Selasa (2/06/20)

Penandatanganan secara digital tersebut digelar secara virtual menggunakan video Conference, di ikuti juga oleh Gubernur Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, beserta kepala daerah lain di wilayah Jabodetabekjur) dan para menteri yang terkait.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, penandatanganan komitmen tersebut diharapakan bisa membuahkan hasil yang kongkret terhadap penanggulangan masalah banjir yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Semoga dengan adanya kesepakatan ini masalah banjir di wilayah Jabodetabekjur khususnya di Kabupaten Tangerang bisa teratasi berkat adanya keselarasan dan komitmen bersam,” Kata Zaki.

Baca juga :  Cegah Politisasi, Tolak Penerbitan Perppu Soal e-KTP WNA

Menteri Dalam Negeri RI Profesor Jendral Tito Karnavian yang memimpin jalanya acara tersebut menjelaskan terkait penanganan banjir dan longsor di wilayah Jabodetabekjur dapat diatasi bersana oleh pimpinan daerah baik yang di hulu dan hilir.

“Hari ini kita melakukan kegiatan yang sangat penting dan monumental kita melakukan penandatanganan komitmen bersama penanganan banjir di Jabodetabekjur, Masalah banjir dan longsor adalah masalah bersama dan saling keterkaitan antara satu daerah dengan daerah lainnya,” Kata Tito.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Habiskan Rp15 Miliar, Revitalisasi Taman Kota 2 Kali Jaletreng Tinggalkan Bau

TANGERANG-Telan dana hingga Rp15 Miliar pembangunan kawasan Taman Kota 2
Adhi Commuter

Per Kuartal III-2021, Nilai Kontrak Baru ADHI Naik 82,3% Jadi Rp11,3 Triliun

JAKARTA- PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) hingga akhir Kuartal