Buyback Saham, Harum Energy Siapkan Dana Rp1 Triliun

Monday 12 Aug 2024, 6 : 58 pm
by
PT Harum Energy Tbk (HRUM)

JAKARTA – PT Harum Energy Tbk (HRUM) berencana melakukan pembelian kembali saham (buyback) pada 18 September 2024 sampai dengan 17 September 2025.

Sehubungan dengan pelaksanaan buyback saham, HRUM akan menganggarkan sejumlah dana yang berasal dari akun saldo laba per 30 Juni 2024.

Menurut Direksi HRUM dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Senin (12/8/2024), dana yang dianggarkan oleh Perseroan dalam rangka pelaksanaan buyback saham maksimal sebesar Rp1 triliun.

Perkiraan jumlah nominal saham yang akan dibeli kembali oleh perseroan dalam rangka pelaksanaan pembelian kembali saham sesuai dengan maksimal dana yang dianggarkan adalah sekitar Rp16,98 miliar atau sekitar 849 juta lembar saham.

Baca juga :  Medialoka Hermina Bukukan Laba Rp437,34 Miliar pada 2023

Saat ini, jumlah saham Treasure HRUM sebanyak 201.853.500 saham atau setara dengan 1,493% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Pembelian kembali saham akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan UUPT, di mana jumlah lembar saham yang akan dibeli kembali, termasuk saham treasuri Perseroan yang ada saat ini tidak akan lebih dari 10% dalam jumlah modal saham ditempatkan dan disetor Perseroan.

Rencana buyback saham ini akan dimintakan persetujuan para pemegang saham HRUM dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 17 September 2024. Periode buyback saham dijadwalkan pada 18 September 2024 sampai dengan 17 September 2025.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dana Tax Amnesty Sudah Masuk Rp 3,7 Triliun, Presiden Bilang ‘Kecil Banget’

JAKARTA-Presiden Joko Widodo optimis dana pengampunan pajak (tax amnesty) sudah

Presiden Jokowi Ajak BUMN Dubai Kerjasama Kelola Asahan

DUBAI-Presiden Joko Widodo mengajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Uni