Catatkan Kinerja Positif di Semester I 2024, BNI Dipuji DPR

Friday 20 Sep 2024, 4 : 20 pm
Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno.

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan konsistensinya dalam mencatat pertumbuhan kinerja yang positif, termasuk di bidang digital banking.

Pencapaian ini mendapat apresiasi Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada BNI. Berada di tengah para bankers, kami sangat senang karena mereka memiliki penilaian yang baik, baik untuk sektor moneter, fiskal, maupun sektor riil,” ungkap Hendrawan dalam acara Fokus Group Discussion (FGD) bertajuk “Global Economic Talk with State-Owned Bank” yang digelar di Jakarta, akhir Agustus lalu.

Hendrawan menambahkan, perbankan yang sehat merupakan tulang punggung dari perekonomian negara yang kuat.

Kinerja BNI pada Semester I-2024 menunjukkan penguatan yang signifikan, didorong oleh akselerasi bisnis, peningkatan penyaluran kredit, peningkatan transaksi nasabah, serta perbaikan kualitas aset yang tetap terjaga.

Baca juga :  BI: Penjualan Eceran Juli 2016 Tumbuh Melambat

Laba bersih BNI tercatat mencapai Rp10,7 triliun pada Semester I-2024, tumbuh 3,8% secara Year on Year (YoY), yang sejalan dengan ekspektasi pasar.

Pertumbuhan laba tersebut didukung oleh akselerasi penyaluran kredit pada kuartal kedua, di mana BNI mencatat pertumbuhan kredit sebesar 11,7% YoY hingga Juni 2024, dengan total kredit mencapai Rp727 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG

IHSG Diprediksi Berbalik Terkoreksi, Mainkan Saham Rekomendasi Analis

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini

OJK Dorong Akademisi Kembangkan Industri Keuangan Syariah

MATARAM-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menekankan pentingnya dukungan riset dan keterlibatan