Cegah Matahari Kembar, Emrus Sihombing: Prabowo Harus Pimpin Koalisi

Sunday 15 Sep 2024, 10 : 06 pm
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

JAKARTA – Presiden Terpilih sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri direncanakan akan bertemu.

Namun demikian, kapan kepastian pertemuan kedua tokoh ini masih menjadi spekulasi.

Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing meyakini bila terjadi pertemuan maka pemerintahan akan terhindar dari terbitnya matahari kembar.

Ia mengatakan, dengan masuknya Megawati dan PDI Perjuangan akan memperkecil kemungkinan ada sosok tertentu yang berumanuver ingin menjadi sebagai pemimpin koalisi

“Saya kira bagus bagi Prabowo, bagaimanapun Prabowo pada 20 Oktober nanti adalah presiden kita sehingga beliau akan menjadi pimpinan koalisi. Jangan sekali-kali ada pimpinan koalisi dipimpin bukan oleh Prabowo, ini akan terjadi dua matahari kembar,” kata Emrus di Jakarta, Minggu (15/9/2024).

Baca juga :  Said Minta Junjung Tinggi Etika Demokrasi

Emrus menyebut wacana pertemuan ini berpotensi besar terjadi karena bila melihat komunikasi antara keduanya, belum ada gangguan berarti.

Demikian juga relasi politik.

Emrus menyatakan makin cepat pertemuan ini terlaksana, maka akan semakin baik.

“Karena bagaimanapun bahwa PDI Perjuangan sebagai partai yang pernah di luar pemerintahan, bahkan mendobrak suatu pemerintahan yang otoritarian ketika orde baru, dan ketika pemerintahan SBY,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Tiga Faktor Pengaruhi Ekonomi Indonesia

JAKARTA– Bank Indonesia (BI) mengungkapkan ada tiga tantangan utama bagi
bagi investor institusi yang terbukti melakukan pelanggaran aturan di bidang pasar modal akan diminta untuk selalu menegakkan kepatuhan

RDK OJK: Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga

JAKARTA-Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Mei