Chandra Asri Group Raih Pinjaman Sindikasi Berkelanjutan US$800 Juta

Monday 29 Jul 2024, 7 : 33 pm
ILUSTRASI

JAKARTA – PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) secara resmi telah menggunakan opsi Greenshoe dalam fasilitas pinjaman sindikasi berjangka terkait keberlanjutan (Fasilitas) setara US$600 juta yang ditandatangani pada Mei 2024.

Ini Fasilitas tersebut meningkat menjadi setara dengan US$800 juta setelah mendapat respons positif dan permintaan tinggi atas Fasilitas tersebut dari pasar perbankan.

Andre Khor, Chief Financial Officer Chandra Asri Group, mengemukakan, Fasilitas ini disediakan oleh sejumlah mitra perbankan dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Singapura, dan Thailand.

Kesepakatan ini menandai dukungan yang lebih besar dan solid dari industri perbankan, mengukuhkan komitmen Chandra Asri terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab dan pengelolaan lingkungan yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja Perusahaan secara keseluruhan.

Baca juga :  Jamkrindo Siapkan Rp 50 M Bangun Sistem IT UMKM

Chandra Asri Group bermitra dengan Oversea-Chinese Banking Corporation Limited (OCBC) sebagai bank penasihat dan Mandated Lead Arranger, Underwriter, dan Bookrunner (MLAUB) untuk fasilitas pinjaman sindikasi senilai setara US$800 juta.

Ini didukung oleh lembaga keuangan terkemuka seperti PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
ASIKORNBANK PUBLIC COMPANY LIMITED, PT Bank Permata Tbk., PT BANK HSBC INDONESIA, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan Bank ICBC Indonesia. Ada pun, OCBC juga bertindak sebagai Koordinator Keberlanjutan tunggal dalam Fasilitas tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kepincut Kenalan di Medsos, Wanita di Tangerang Tertipu Rp 75 Juta

TANGERANG-Mahasiswi asal Kota Tangerang berinisial BP (24 tahun), tak menyangka

PPRO Kembali Lunasi MTN Jatuh Tempo Senilai Rp300 Miliar

JAKARTA-PT PP Properti Tbk (PPRO) melaporkan, perseroan telah melunasi pembayaran