Chandra Asri Raih Fasilitas Pinjaman US$600 Juta Untuk Keperluan Umum

Wednesday 5 Jun 2024, 12 : 22 pm
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

JAKARTA – PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) berhasil meraih fasilitas pinjaman berjangka  senior berkelanjutan senilai US$600 juta dari  Bank OCBC NISP Tbk (NISP) dan Oversea-Chinese Banking Corporation Limited.

Adapun perjanjian pinjaman telah ditandatangani oleh para pihak pada 30 Mei 2024.

Direksi TPIA dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Rabu (05/6/2024) mengemukakan, pinjaman berjangka waktu tujuh tahun dengan opsi perpanjangan tiga tahun itu dapat dicairkan dalam dolar Amerika Serikat, Yuan, China, ataupun Rupiah, Indonesia.

“Dana tersebut akan dipergunakan untuk  keperluan umum Perseroan namun tidak untuk membiayai kegiatan yang berkaitan dengan batu bara,” tulis Direksi TPIA.

Baca juga :  BI : Pertumbuhan Ekonomi Tangerang Cepat

Menurut Direksi TPIA, hukum yang berlaku dalam perjanjian ini adalah hukum Singapura dengan sengketa yang timbul akan diselesaikan secara final dan eksklusif melalui arbitrase berdasarkan peraturan arbitrase Singapore International Arbitration Centre (SIAC).

Hingga triwulan I 2024, TPIA merugi US430,11 juta. Di periode yang sama 2023, Perseroan meraih laba US$8,57 juta.

Pendapatan TPIA turun 6,05% menjadi US$471,91 juta pada triwulan I 2024 dari  US$502,31 juta pada triwulan I 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Indodana Ajak Mahasiswa UNTAN Paham Fintech

PONTIANAK-Edukasi literasi keuangan digital bisa dimulai dari generasi muda, mengingat

Luky Yusgiantoro Ketum Baru ISKA, Ini Agenda Kerja 4 Tahun ke Depan

JAKARTA-Luky Yusgiantoro terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Ikatan