CUAN Resmi Jadi Pengendali Baru Petrosea

Friday 23 Feb 2024, 7 : 27 pm

JAKARTA – PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) telah menyelesaikan pembelian saham PT Petrosea Tbk (PTRO) melalui anak usaha PT Kreasi Jasa Persada (KJP).

Sehingga CUAN resmi dan sah menjadi pengendali baru perusahaan pertambangan, rekayasa, pengadaan & konstruksi serta jasa minyak & gas bumi tersebut.

Robertus Maylando Siahaya, Sekretaris Perusahaan CUAN dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (23/2/2024) mengemukakan KJP telah menuntaskan pembelian atas 342.925.700 unit  atau sekitar 34% dari saham yang dimiliki oleh PT Caraka Reksa Optima (CRO) di dalam PTRO.

“Dengan adanya pengambilalihan tersebut, maka KJP menjadi pemegang saham pengendali baru di dalam PTRO,” tulis Robertus dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga :  Listrik Padam, Presiden Kecewa PLN Tak Punya Kalkulasi Matang

Menurut Robertus, tujuan dari pengendalian adalah untuk menambah aset Perseroan, memperluas jaringan usaha serta bagian dari rencana pengembangan usaha jangka panjang Perseroan untuk menjadi perusahaan pertambangan dan jasa pertambangan yang terintegrasi.

Sebelumnya, CUAN bersama dengan dua anak usahanya, yakni PT Mareta Persada dan PT Kreasi Jasa Persada berhasil memperoleh pinjaman berjangka senilai Rp1,35 triliun dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) pada 15 Februari 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kemenperin Hemat Anggaran 2016 Sebesar Rp 369,5 Miliar

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melakukan pemangkasan anggaran tahun 2016 sebesar Rp

Kemenparekraf Ajak Pemda Aktif Selamatkan Industri Parekraf

JAKARTA-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak pemerintah daerah (Pemda)