CV Palem Craft Ekspor Produk Dekorasi Rumah ke Spanyol Senilai USD 7 Ribu

Sunday 7 Jul 2024, 11 : 46 pm
by
Produk dekorasi yang terdiri dari cermin dan lampu berbahan serat alami diekspor oleh CV Palem Craft sebanyak 1 kontainer ke Spanyol dengan nilai sebesar USD 7.000

BANTUL – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melepas ekspor produk dekorasi rumah berupa lampu dan cermin berbahan serat alami produksi usaha kecil dan menengah (UKM) yaitu CV Palem Craft ke Spanyol di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (6/7).

Produk dekorasi rumah produksi CV Palem Craft diekspor ke Spanyol dengan nilai USD 7 ribu.

Pada Januari—Juli 2024 total nilai ekspor CV Palem Craft tercatat sebesar USD 245 ribu atau senilai Rp3,99 miliar.

Negara-negara tujuan ekspor CV Palem Craft, yaitu Spanyol, Prancis, India, Amerika Serikat, Belanda, Australia, Turki, Persatuan Emirat Arab (PEA), dan Maladewa. Ekspor CV Palem Craft pada 2024 diproyeksikan mencapai USD 500 ribu.

Baca juga :  Kemendag Minta Importir Ikut Jaga Stabilitas Harga Kedelai

Dia menyampaikan, kegiatan pelepasan ekspor ini menjadi wujud dukungan pemerintah pada UKM dan untuk meningkatkan ekspor Indonesia.

“Kata kuncinya kerja sama. Pemerintah pusat dan daerah harus saling bekerja sama melihat potensi yang ada di daerahnya. Jawa adalah pusat perdagangan dan industri, jadi harus lebih banyak UKM yang maju. Pemerintah harus mendukung UKM ekspor dan mengembangkan pasar nontradisional. Jadilah yang berbeda dan menjadi kebanggaan Indonesia,” ungkapnya.

Mendag menekankan bahwa jika ingin mampu bersaing di pasar global, produk dekorasi rumah Indonesia harus menjadi yang terbaik dan berbeda dari produk negara pesaing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemerintah dan BI Sepakati Tiga Langkah Strategis Menjaga Inflasi 2019

JAKARTA-Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) menyepakati tiga langkah strategis untuk

Pompa Semangat Kader, PAN Gelar Apel Akbar Saksi

BEKASI-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menginstruksikan agar