Danang Wicaksana Sulistya: Mulailah Menanam Demi Masa Depan Kehidupan Manusia

Tuesday 28 Jul 2020, 1 : 59 pm
by
DWS saat menanam sejumlah pohon beringin (Ficus benjamina) di puncak Bukit 76, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Minggu (26/7)

SLEMAN-Politisi Partai Gerindra Danang Wicaksana Sulistya (DWS) mengingatkan bumi adalah rumah bersama bagi manusia karena dari sinilah sumber kehidupan dan sumber kebutuhan hidup berawal sehingga merawat bumi melalui memelihara lingkungan hidup adalah sangat penting dan strategis demi masa depan generasi berikut.

Oleh karenanya, menanam pohon ataupun tidak membuang sampah di tempat sembarangan, sebagai contoh, merupakan langkah kecil yang dapat dilakukan oleh siapa saja.

Pernyataan itu ditegaskan DWS saat menanam sejumlah pohon beringin (Ficus benjamina) di puncak Bukit 76, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Minggu (26/7).

DWS menambahkan, jika masing-masing penduduk menanam di sekitar daerah pemukimannya niscaya bumi akan memberikan kehidupan yang lebih baik kepada manusia karena ikut memeliharanya.

Baca juga :  Prabowo Akan ‘Review’ Semua Pengadaan Alutsista

“Selain untuk menahan erosi, perakaran beringin menurut beberapa sumber yang saya baca mampu mengikat air. Sehingga diharapkan turut serta dalam upaya mengkonservasi sumber air di Sleman. Yang kita lakukan adalah demi masa depan generasi Indonesia. Mulailah menanam agar bumi juga memberikan kehidupan bagi masyarakat Indonesia mendatang,” kata DWS.

Mengenakan kaos bertuliskan “Merapi tak pernah ingkar janji”, politisi muda ini menegaskan vitalnya fungsi pepohonan untuk kelangsungan hidup masyarakat yang bermukim di lereng Merapi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

“Operasional” KEIN Dibiayai APBN

JAKARTA-Komite Ekonomi dan Industri Nasiobal (KEIN) zaman Presiden Jokowi berbeda

Kejagung Limpahkan Barang Bukti dan Tersangka Kasus Asabri ke JPU

JAKARTA-Kejaksaan Agung (Kejagung) melimpahkan barang bukti dan tujuh tersangka kasus