Danang Wicaksana Sulistya: Mulailah Menanam Demi Masa Depan Kehidupan Manusia

Tuesday 28 Jul 2020, 1 : 59 pm
by
DWS saat menanam sejumlah pohon beringin (Ficus benjamina) di puncak Bukit 76, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Minggu (26/7)

Menurut DWS, upaya penanaman harus terus dilakukan karena dirinya kerap mendapatkan keluhan petani sekitar yang mengadu kesulitan mendapatkan air.

Diingatkan kembali bahwa menanam itu tidak hanya untuk yang sekarang tetapi terlebih demi masa depan yang lebih baik.

DWS mengatakan, tahun ini, Indonesia memikul tanggungjawab untuk merealisasikan angka kontribusi nasional penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KHLK) pada bulan Februari silam memastikan, Indonesia tidak mengubah target penurunan angka emisi sebesar 29 persen.

Bahkan, target yang tercantum dalam dokumen Nationally Determined Contribution (NDC) itu akan dinaikkan hingga 41 persen pada tahun 2030.

Kepada sejumlah pemuda yang turut dalam kegiatan penanaman, DWS mengajak untuk terus menggali kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan.

Baca juga :  Presiden: Kita Butuh 128 Tahun Untuk Menyamai Pendidikan di Negara Maju

Menurut dia, pemerintah Indonesia tidak dapat dibiarkan melakukan upaya-upaya pelestarian sendiri tanpa andil masyarakat.

Karena, meskipun angka target penurunan emisi itu merupakan komitmen yang diserahkan Negara kepada Konvensi Kerangka Kerja Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNFCCC), kontribusi rakyat tetaplah penentu kesuksesannya.

“Tugas kita sebagai warga Negara salah satunya mendukung upaya pemerintah, caranya bisa dengan ikut menanam di lokasi-lokasi kritis seperti ini. Apalagi ini sangat terkait masa depan lingkungan bagi anak cucu kita kelak,” ungkap DWS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

#SEBUAH ORKESTRA

Tiap penanganan terhadap tindakan koruptif haruslah melahirkan perbaikan terhadap sistem,

Otto: Nuansa Politis Kental, Masyarakat Wajib Kawal Kasus Ahok

Untuk itu, Otto menegaskan, masyarakat wajib mengawal kasus Ahok ini.