Danang Wicaksana Sulistya: Mulailah Menanam Demi Masa Depan Kehidupan Manusia

Tuesday 28 Jul 2020, 1 : 59 pm
by
DWS saat menanam sejumlah pohon beringin (Ficus benjamina) di puncak Bukit 76, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Minggu (26/7)

Terkait air, DWS mengaku telah memberikan perhatian lebih. Data-data warga yang mulai kehilangan sumber air sejauh ini terus dikumpulkannya dari berbagai laporan warga.

Saat ini yang bisa dia lakukan hanya berusaha ambil bagian dalam menghijaukan daerah tangkapan air yang rusak oleh berbagai sebab.

DWS enggan menyalahkan kondisi lingkungan saat ini. Menurut dia, semua tinggal niat dan cara bagaimana mencari jalan keluar bersama.

Jika dilakukan dengan pendekatan yang baik dan dialog, DWS yakin banyak kegiatan ekonomi dapat dilakukan selaras dengan upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Ya intinya, kita lakukan dari hal paling kecil, paling dekat dan paling cepat yang kita bisa. Ikut tanam pohon misalnya,” tutur DWS.

Baca juga :  DPN Peradi Buka Pendaftaran Pengambilan Sumpah Advokat

Seusai menanam, DWS menitipkan pohon-pohon beringin itu kepada para pemuda sekitar untuk dijaga dan dirawat.

Rendy Patria, salah seorang pemuda yang turut dalam penanaman mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DWS. Rendy menyadari bahwa kerusakan alam akan memunculkan berbagai pandemi yang mengancam kehidupan manusia.

Disadari Randy pemuda seusianya yang sering disebut sebagai generasi milenial perlu diajak untuk memahami, memlihara lingkungan hidup karena ini sesuatu yang nyata dan bukan maya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

KPK Lahir Untuk Memerangi Kroni Soeharto

Martin mencontohkan, ditetapkan Direktur Utama Petral sebagai tersangka oleh KPK

BUMN dan Swasta Diminta Jadi Motor Penggerak Industri

Sementara itu, nilai investasi PMDN sektor industri non-migas pada triwulan