Decak Kagum Anggota MPR Saat Jokowi Kenakan Busana Bugis

Wednesday 16 Aug 2017, 12 : 06 pm
by
Presiden Jokowi menggunakan baju adat Bugis saat menghadiri Sidang Tahunan MPR, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (16/8)

JAKARTA-Busana yang dikenakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahun MPR RI Tahun 2017, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (16/8) mengundang decak kagum Anggota MPR.

Pasalnya, kedua petinggi negeri ini mengenakan busana adat yang berbeda. Jokowi memakai pakaian adat kebesaran orang Bugis, sementara JK mengenakan pakaian adat Jawa.

Ketua MPR Zukifli Hasan tak dapat menyembunyikan kekagumanannya.

Bahkan Ketua Umum PAN ini mengaku sejarah baru telah tertulis untuk pertama kalinya. Bukan soal tempat ataupun urutan acara, tetapi soal busana yang dikenakan Presiden dan Wapres.

“Tadi Pak Presiden Joko Widodo yang pakai busana Bugis Makasar kayaknya Kraaeng yang paling hebat di sini. Dan Pak Wapres Jusuf Kalla dengan busana adat Jawa (Solo). Orang Jawa yang jalannya paling pas yaa Pak JK,” kata Ketua MPR Zukifli Hasan saat membuka sidang.

Baca juga :  Presiden: Jangan Sampai Ada Yang Gampang Dipanas-panasi

Tampilan Presiden Joko Widodo yang mengenakan busana daerah seakan menyentak untuk mengingatkan bahwa bangsa Indonesia memiliki berbagai adat istiadat maupun budaya.

Zukifli terlihat beberapa kali tersenyum melihat suasana yang berbeda. Saat duduk dalam kursi utama Presiden Joko Widodo didampingi Wapres M Jusuf Kalla terlihat keduanya saling tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Darmadi: Industri Otomotif Lokal Harus Diproteksi

JAKARTA-Keberadaan industri otomotif, baik mobil maupun motor di Indonesia sama

Mendag: Ekonomi Indonesia Maju Karena UKM Kuat

JAKARTA-Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengungkapkan, Indonesia berpeluang menjadi negara